Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XVIII tahun 2024 Kabupaten Kulon Progo

Kamis, 25/4 2024. Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XVIII tahun 2024 tingkat Kabupaten Kulon Progo digelar dengan khidmat di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten  Kulon Progo.

 

Upacara yang megambil tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat" tersebut dihadiri oleh Sekda Kulon Progo Triyono S.IP M.Si, Wakapolres Kulon Progo Kompol Martinus Griyavanto Sakti S.I.K M.H, Kasi Intelijen Kejari Kulon Progo Dwi Febri Nurhananto S.H, Danramil Wates Kapten Czi Eko Yuliantono, Pasilog Yon B Satbrimob AKP Petrus Tri Waluyo, Kasi Antena Satrad 215 Letda Anang Yulianto, Kepala Kemenag Kulon Progo H.M Wahib Jamil S.Ag M.Pd dan seluruh pejabat utama maupun OPD di jajaran Pemkab Kulon Progo.

Adapun sebagai petugas upacara yaitu Sekda Kulon Progo Triyono S.IP M.Si sebagai Inspektur upacara, Kabid Ops Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo Alif Romdhoni S.STP sebagai Komandan upacara dan perwira upacara dipegang oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo Drs. Suwarna M.M

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam sambutan yang dibacakan oleh inspektur upacara mengataka bahwa tema Hari Otonomi Daerah ke XXVIII ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang  ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.