Gladi Bersih Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII Tahun 2024

ada Selasa, 23 April 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kulon Progo melaksanakan gladi upacara dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII Tahun 2024. Acara tersebut bertema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat" dan dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Dalam gladi tersebut, Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, Alif Romdhoni S.STP, bertindak sebagai pemimpin upacara. Perwira upacara dijabat oleh Sekretaris Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, Drs. Suwarno M.Si, sedangkan perwira keamanan dipegang oleh Kasi Dalops Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, Sartono. S.Sos. Kompi dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dinshub) turut serta dalam gladi tersebut, bersama dengan paduan suara Bahana Kartika dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo. Gladi ini juga melibatkan korps musik gabungan dari Satpol PP dan Kodim 0731 Kulon Progo.

Peringatan Hari Otonomi Daerah akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 25 April 2024, di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, dimulai pukul 08.00 WIB. Inspektur upacara akan dijabat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo, Triyono.S.IP. M.Si. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan lainnya. Semoga peringatan Hari Otonomi Daerah dapat berjalan lancar dan memberikan makna yang mendalam bagi kemajuan Kabupaten Kulon Progo.