Rebranding Danau Sermo, Satpol PP Kulon Progo Lakukan Pengawalan dan Pengamanan "SAMBANGGOWES HAPPY"

Kulon Progo (19/06/2022) Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo yang dipimpin Kabid Trantibum Alif Romdhoni, S.STP turut serta dalam pengawalan & pengamanan kegiatan "SAMBANGGOWES HAPPY" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan yang dihadiri PJ Bupati Drs. Tri Saktyana, M.Si. beserta jajaran dan diikuti 100 peserta lainnya.

Kegiatan "SAMBANGGOWES HAPPY" ini di awali  dengan berkumpul di titik kumpul halaman PemKab Kulon Progo. Dilanjutkan gowes bersama menuju Danau Sermo. Dalam kegiatan ini petugas Satpol PP melaksanakan tugas membantu dalam mengamankan serta mengatur lalu lintas di jalur titik rawan persimpangan jalan dari halaman PemKab Kulon Progo menuju Danau Sermo. Kegiatan tersebut sekaligus meresmikan jalan baru Danau Sermo secara simbolis (potong pita) oleh PJ Bupati Drs. Tri Saktyana, M.Si.

Kemudian acara dilanjutkan dengan  beristirahat di check point Pasar Tani KWT yang berada di depan Warung Simak. Perjalanan dilanjutkan ke acara inti di lokasi Taman Bambu Air guna Launching rebranding nama Waduk Sermo menjadi Danau Sermo. Setelah acara inti selesai, para peserta gowes melanjutkan dengan menyisir di sepanjang Danau Sermo menuju ke titik lokasi terakhir di Kopi Danau Sermo guna peresmian soft Launching tempat tersebut. Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.