Satpol PP Kulon Progo Laksanakan Giat Pengamanan Pemberangkatan 111 Jamaah Calon Haji

Kulon Progo (16/06/2022) Satpol PP Kulon Progo melaksanakan kegiatan Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kulon Progo tahun 2022. Sejumlah 10 orang Petugas Satpol PP yang di pimpin oleh Kabid Trantibum Alif Romdhoni, SSTP dan Kasie Dalops Sartono, S.Sos. melaksanakan giat gabungan bersama Polres Kulon Progo melakukan pengamanan pemberangkatan Jamaah Calon Haji yang berjumlah 111 peserta di Masjid Agung Kulon Progo, Kapanewon Wates.


Melihat antusiasme para pengantar rombongan jamaah haji, dalam melaksanakan kegiatan pengamanan Petugas Satpol PP berjaga dan melakukan screening di pintu gerbang utama untuk mencegah para pengantar Jamaah Calon Haji memasuki area kompleks Masjid Agung Kulon Progo.


Acara pemberangkatan Jamaah Calon Haji juga di hadiri oleh Sekda Kulon Progo beserta jajarannya, Ketua DPRD Kulon Progo, Forkopimda, Panewu se-Kulon Progo, dan juga Kemenag Kulon Progo. Dalam sambutannya, PJ Bupati yang di wakili Sekda Kulon Progo menyampaikan agar Jamaah Calon Haji selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah haji ini serta memohon kepada jamaah calon haji agar senantiasa mendoakan daerahnya demi kemajuan kabupaten Kulon Progo.
Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar dan kondusif.