TEGUR PEMASANG IKLAN DEMI TERCIPTANYA KEAMANAN KETERTIBAN DAN KESELAMATAN LALU LINTAS

Senin 12/4/2021, Bidang Penegakan Perda pada seksi Pembinaan dan Pengawasan, memberikan Teguran terhadap Pelaku Usaha  Pengobatan Herbal yang memasang Reklame di fasilitas Umum milik Pemerintah, tiang listrik, tiang telphone, pohon dan fasilitas umum yang lain, setelah sebelumnya Petugas menemukan crew pemasang iklan sedang melaksanakan aksi pasang iklan di Fasum ( tertangkap tangan ).

Tindak lanjut hal tersebut petugas mendatangi tempat Praktek dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Perda No.15 Tahun 2017 ttg Penyelenggaraan Reklame dan Media Informasi. Kepala Bidang Penegakan Perda Sri Widada, S.IP ,MM bersama Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Rokhgiarto SE  dari Sat.Pol.PP Kabupaten Kulon Progo bersama Staf menghimbau untuk mengurus izin dan mentaati sebagaimana ketentuan Perda dimaksud.

Kepada pengusaha tersebut diminta menanda tangani Surat Peryataan sanggup untuk mengurus izin dan tidak akan mengulangi melanggar ketentuan dalam pemasangan reklame  tersebut.

Dalam kesempatan yang sama teguran Lisan disampaikan kepada pemilik Reklame Agen tranfer Uang ke semua Bank  untuk memindahkan Reklame / media informasi ke space lain yang tidak mengganggu   / menutupi  lampu traffic light  yang berada  Perempatan UNY dari arah selatan  pada saat lampu merah.

Satpol PP menghimbau,  teguran agar segera ditindak lanjuti sebagai bentuk tanggung jawab para pelaku usaha dalam mematuhi Perda dan Peraturan Bupati.selain itu para pelaku usaha dan warga masyarakat diharapkan partisipasi aktif dalam melakukan Pengawasan atas Kepatuhan terhadap Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati/ Wali Kota demi terwujudnya masyarakat Kulon Progo yang tertib, teratur aman dan nyaman dan terkendalinya Tibum tranmas diwilayah Kab.Kulon Progo.