PENGAWALAN PEJABAT DAERAH DALAM RANGKA PENYALURAN BANTUAN BEDAH RUMAH

Rabu, 24 Maret 2021 pukul 08.00 WIB s/d selesai, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo melaksanakan giat Pengawalan Pejabat Daerah dalam Rangka  Penyaluran bantuan bedah rumah dan jambanisasi di Kapanewon Girimulyo dan Samigaluh.

SOP yang selalu dilakukan, pada hari sebelumnya, Tim pengawalan melakukan survei jalur menuju lokasi untuk mengantisipasi kendala-kendala teknis dan alternafif jalur jika terjadi situasi mendadak yang mengganggu rute perjalanan.

 

Kegiatan di pimpin langsung oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, turut dalam rombongan Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Kasub. Administrasi kemasyarakatan, Wakil Ketua I Baznas Kulon Progo, Panewu Girimulyo, Panewu Samigaluh beserta unsur forkopimkap setempat.

Penyaluran bantuan bedah rumah diberikan kepada 3 warga. Penerima pertama, Bapak Suwardi, penerima kedua Bapak Ainul Mudakir masing-masing dengan alamat Nogosari RT 35 RW 18 Purwosari Girimulyo. Penerima ketiga Bapak Tumijo di Kaliapak RT 03 RW 01 Banjarsari Samigaluh. Masing-masing menerima bantuan bedah rumah senilai 15 juta dari Baznas Kulon Progo dan bantuan jambanisasi atas nama Suwardi senilai 2,5 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kulon Progo, sebagai mitra kerja yang telah membantu bedah rumah dan mengkoordinir zakat PNS untuk ditasarufkan, semoga dapat meringankan beban kepada penerimanya.

Kegiatan Selesai Pukul 11.35 WIB dan berjalan dengan lancar.