PENGAWASAN PENERAPAN PERDA KTR

Kulon Progo, Selasa 16/3/2021, Dalam rangka menggiatkan dan menggelorakan kembali Perda  No.5 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok serta Perbup No.15 Tahun 2020 , Tim Bidag Gakda Satpol PP Kulon Progo kembali melakukan pengawasan dan pemantauan di sejumlah 7 Pemilik Warung / Toko di wilayah Kapanewon Pengasih, ruas jalan Pengasih Clereng.

Selain menyampaikan kembali tentang Perda  Kawasan Tanpa Rokok Petugas juga menyampaikan Perbup No 15 tahun 2020 berkaitan dengan Penerapan Display Rokok, para pemilik warung dan toko  diminta  untuk mengatur/menata  ulang penempatan dagangan rokoknya. Agar  display rokok tidak ditempatkan di depan/menyolok dan diharapkan tidak terlihat langsung oleh publik, untuk teknisnya dipersilahkan untuk menutup dengan kaca film/ dengan tirai.

Kabid Penegakan Perda Sri Widodo, SIP MM juga memohon kepada para pemilik warung untuk menyikapi himbauan ini, karena setelah dilakukan sosialisasi akan dilakukan operasi gabungan sebagai langkah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepatuhan  dan ketaatan warga masyarakat  terhadap Perda maupun Perkada.

Dari pemantauan, para pemilik warung bersedia menindaklanjuti himbauan dari Petugas. Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali.