TETEP PATUH PROTOKOL KESEHATAN MESKI SUDAH VAKSINASI

Kulon Progo, Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon  Progo  , yang terdiri dari ASN , THL , Linmas Inti dan SAR Linmas Jumat dan Sabtu  , 12 dan 13 Maret 2021 telah selesai menjalani Vaksinasi Tahap I .

Pelaksanaan  vaksinasi dibagi  dalam 2 tahapan dan pada tempat yang berbeda yaitu di RSUD Gedung Lama , Puskesmas Temon 1, Puskesmas Sentolo 2 dan Puskesmas Kokap 2.  Untuk mengurangi kerumunan,  Sarlinmas Wilayah Selatan yang terdiri dari Tim SAR wilayah pantai Trisik sampai pantai Congot dipusatkan di Puskesmas Temon 1. Untuk Linmas Inti di Kabupaten, dipusatkan di Puskesmas Sentolo 2 pada hari Sabtu, 13 Maret 2021. Sedangkan Sarlinmas Waduk Sermo, dikarenakan petugas Nakes yang melayani ada yg confirm Covid 19, karena kebutuhan tracing dan isolasi bagi yang terpapar dan kontak eratnya,  terpaksa ditunda dan dijadwalkan ulang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi,  seluruh anggota Sat.Pol PP dan Linmas sangat antusias menjalani vaksinasi.  Hal ini sebagai wujud kesadaran yang sangat tinggi dimana SatPol PP sebagai garda terdepan dalam penanganan  covid 19 mempunyai tingkat resiko yang tinggi dalam penularan covid 19 .

Setelah menjalani vaksin tahap  l direncanakan anggota satpol PP  dan Linmas kembali  akan  menjalani vaksinasi tahap II yang rencananya akan dilaksanakan ditanggal  26 dan 27 Maret 2021 pada tempat yang sama.

Setelah menjalani vaksinasi  tahap I pesan dari petugas vaksin anggota Sat.Pol PP dan Linmas  diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap menerapkan 3M dan pola hidup sehat .

Selama pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib dan kancar.