PATROLI KETERTIBAN UMUM

Selasa, 16 Maret 2021 pukul 20.00 WIB s.d Selesai dengan Dasar : Perda No 4 th 2013 Tentang Ketertiban Umum, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kegiatan rutin patroli Ketertiban Umum Wilayah.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan terutama di ruang publik dan tempat-tempat yang diperkirakan rawan dengan tujuan untuk menjaga dan menciptakan kondisi ketentraman masyarakat khususnya di Kulon Progo.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Alif Romdhoni, SSTP didampingi Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional, Sartono, S.Sos beserta 10 anggota.

Patroli dan pemantauan dilaksanakan dengan rute sebagai berikut:

  1. Sasaran patroli diawali dengan mengelilingi Alun Alun Wates, Taman depan Pemda. Situasi terpantau kondusif.
  2. Pemantauan berikutnya ke Stadion Cangkring dan Gedung Olahraga di kompleks stadion, didapati beberapa pekerja konsumsi untuk seleksi paskibraka 2021. Kepada para pekerja ditekankan untuk selalu patuh protokol kesehatan.
  3. Sasaran berikutnya menuju ke Tanjung Adikarta Karangwuni. didapati beberapa anak muda nongkrong, Petugas memberi teguran untuk kenakan masker dan agar segera pulang.
  4. Dilanjutkan dengan menyasar ke Caesar Cafe and Resto Family Karaoke ( Ex. Karaoke), didapati 3. pemandu lagu, ketiganya di bawa ke kantor untuk pemeriksaan dan di beri pembinaan.

Kegiatan diakhiri pukul 00.25 WIB berjalan dengan lancar.