PENGAWALAN PEJABAT DAERAH PEMANTAUAN POSKO PPKM KALURAHAN

Kamis, 04 Maret 2021 pukul 11.00 WIB s/d Selesai,  Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo melaksanakan giat Pengawalan Pejabat Daerah dalam kegiatan pemantauan posko PPKM Kalurahan. Kegiatan pemantauan ini di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Tingkat Kabupaten. Pemantauan ini dilakukan rutin dan berkala ke Kapanewon di seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo secara bergiliran.

 

Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Kapanewon Kokap untukmemantau perkembangan Zona covid 19 di wilayah RT masing-masing Kalurahan. Lokasi Pemantauan antara lain :

  1. Posko Kalurahan Hargorejo dengan hasil :Masih ada Zona Kuning ( Tiga warga aktif Positif Covid 19)
  2. Posko Kalurahan Hargomulyo dengan hasil :Masih ada Zona Kuning ( Tujuh warga aktif Positif Covid 19)
  3. Posko Kalurahan Kalirejo dengan hasil : Zona Hijau ( Tidak ada kasus aktif Positif Covid 19 )

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Fajar Gegana selalu berpesan kepada satgas di tingkat kalurahan untuk berperan aktif mengedukasi dan meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan pada seluruh warga masyarakat. Selain itu beliau juga berharap,satgas untuk selalu pro aktif melaporkan sebaran covid 19 di wilayahnya sesuai format sehingga perkembangan Zona Covid di tiap RT bisa terpantau.