DIBANJIRI KARANGAN BUNGA UCAPAN SELAMAT ULTAH SATPOL PP BERKOMITMEN UNTUK TINGKATKAN PROFESIONALITAS

Kulon Progo, 3 Maret 2021, Tampilan halaman depan dan samping Satpol PP Kulon Progo pagi ini terasa berbeda. Karangan bunga ucapan selamat HUT Satpol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 datang  dari berbagai kalangan dan relasi kerja.

Tanggal 3 maret memang merupakan HUT Satpol PP dan Satlinmas sehingga tampak kesibukan pagi ini sangat berbeda dengan hari-hari biasanya. Untuk merayakan ulang tahun kali ini, Satpol PP Kulon Progo menyelenggarakan aksi humanis dan simpatik dengan giat Susur Pantai Congot – Glagah, bersih sampah An Organik di sepanjang pantai Congot menuju pantai Glagah.

Bersih sampah kali ini, selain mengerahkan Seluruh personil Satpol PP, Linmas dan SAR Waduk Sermo dan Pantai Glagah, giat ini juga juga disupport satu regu dari Polres Kulon Progo dan 50 personil Paguyuban pengelola obyek wisata Congot – Glagah.

Dengan diawali dengan upacara singkat dan pembekalan dari Kasat Pol PP Drs. Sumiran di halaman parkir pantai Congot, setelah mendapatkan kantong plastik untuk wadah sampah yang dipungut, seluruh personil segera menyusuri Pantai Congot ke arah timur menuju joglo Labuhan Glagah. Sekitar 158 kantong sampah An Organik berupa plastik, kaca dan kaleng terkumpul dan segera diangkut UPT Kebersihan Dinas PU menuju TPA.

Sesudah acara bersih pantai selesai, acara dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama di Joglo Labuhan Glagah, diawali pemotongan tumpeng dan kue Ultah. Nampak hadir dalam ramah tamah tersebut Bapak Asda 2 Ir Bambang Tri Budi Harsono MM, Wakapolres Kompol Darmawan dan  puluhan personil paguyuban pengelola obyek wisata Glagah Congot. Respon masyarakat dan paguyuban pengelola wisata Glagah Congot sangat positif dan mengharapkan aksi ini bisa berlanjut di tahun depan. Dalam kesempatan yang sama,Kasat Pol PP Drs. Sumiran mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas sinergitas, kerjasama, dan dukungan moril maupun material dari berbagai pihak sehingga acara terlaksana dengan lancar.

 Dari banyaknya sampah yang terkumpul tersebut, Satpol PP beserta jajaran pengelola wisata menghimbau agar para wisatawan pengunjung pantai bisa membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan.

Acara berjalan lancar , aman dan terkendali sesuai yang direncanakan.