PATROLI MALAM SEPUTAR KOTA WATES

Sabtu (27/02/2021) Satuan Polisi Pamong Praja dipimpin langsung oleh Kabid Trantibum, Alif Romdhoni S.STP beserta 7 anggota kembali melaksanakan patroli ketertiban umum dan patroli peningkatan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kulon Progo. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar lebih ketat dalam mematuhi protokol kesehatan demi berkurangnya penyebaran virus Covid-19.

Patroli yang dilaksanakan malam hari mulai pukul 19.00 sampai selesai  tersebut menyasar ruang publik, fasilitas umum dan tempat yang berpotensi ada kerumunan. Sasaran patroli pertama adalah Alun-Alun Wates, kemudian dilanjutkan ke Dyo Futsal/Dyo Billiyard, dan Stadion Cangkring.

Di Alun-Alun Wates ditemukan 1 pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker. Selanjutnya, petugas memberikan teguran dan arahan kepada pelanggar.

Di Dyo Futshal/Dyo Billiyard ditemukan 8 orang tidak memakai masker. Petugas memberikan arahan dan peringatan bagi para pelanggar agar selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Terakhir di  Stadion Cangkring, ditemukan 3 orang pemuda yang sedang minum minuman beralkohol jenis Anggur. Pelanggar tersebut diberikan teguran dan arahan oleh petugas. Selain itu, KTP dari pelanggar dan  minuman keras tersebut dibawa ke kantor untuk dijadikan barang bukti. Pelanggar dipanggil ke SatPol PP pada hari Senin (01/03/2021) untuk diberikan pembinaan.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali.