PENGAWASAN DAN SOSIALISASI CUKAI ROKOK

Selasa 16 Februari 2021 Bidang Gakda pada Seksi Pembinaan dan Pengawasan kembali melaksanakan Pengawasan dan Sosialisasi Cukai Rokok didaerah Perbatasan Wilayah Kapanewon Nanggulan.

 Pemantauan dilaksanakan berdasarkan Laporan dari warga terkait maraknya Iklan Rokok di wilayah tersebut.  Menindak lanjuti laporan tersebut, Sat.Pol.PP segera menyisir wilayah Nanggulan pada beberapa Pemilik Toko/ warung  disekitar Krinjing kapanewon Nanggulan.

Dari Hasil Pengawasan di sejumlah warung tidak ditemukan adanya tanda tanda Rokok Ilegal. Selain Sosialisasi Cukai Rokok juga disampaikan Perda No 5 tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Dari hasil Pengawasan Masih terdapat Pemilik Toko/ Warung yang menempel/ memasang Iklan Rokok yang terpasang didepan Warung , kepadapemilik warung,  diminta  untuk melepas Iklan Rokok tersebut dan diharapkan untuk tidak menerima/memasang Iklan Rokok di toko/warungnya. Selain tidak dilengkapi izin keberadaannya diduga melanggar Perda No 4 tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok.