MONITORING PASKA SOSIALISASI DUSUN SAPTA TERTIB

Senin  , 15 Februari 2021 Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan bersama anggota JFU dan JFT 6  personil melaksanakan Monitoring dan Koordinasi di Kapanewon Girimulyo dan Kapanewon Nanggulan   dengan sasaran  wilayah Kalurahan Giripurwo, Kalurahan Pendoworejo, Kalurahan Jatisarono dan Kalurahan Kembang

Selain  pemantauan Tindak lanjut  Pembatasan Pemberlakuan  Kegiatan Masyarakat(PPKM) berskala Mikro, Tim Satpol PP juga melakukan Koordinasi berkaitan dengan Pasca Sosialisasi Dusun Sapta tertib yg dilaksanakan di tingkat Kalurahan/ Dusun,  sejauh mana tindak lanjutnya paska Sosialisasi. Seksi Binwas Satpol PP KP mendorong kepada masing masing Kalurahan segera membentuk Forum Dusun Sapta Tertib tingkat  Kalurahan terlebih dahulu sebelum terbentuknya Dusun Sapta Tertib  Tingkat Dusun nantinya.

 

Mendasar pada Inbup No.4 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Kab.Kulon Progo untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019, Tim juga memantau sejauh mana   Pembentukan Posko PPKM skala Mikro Lawan Covid 19 sebagai Pusat Informasi kendali Covid 19 di kalurahan. Diharapkan pihak Kalurahan melibatkan Relawan serta unsur unsur terkait   lainnya sesuai Inbup tersebut. Dari hasil pemantauan  di sebagian kalurahan sudah dibentuk Posko PPKM dimaksud.

Terkait dengan Dusun Sapta Tertib yang direncanan launching di  triwulan ke 4, Sat.Pol PP mendorong kepada para Jagabaya diketahui Lurah masing masing untuk segera menindak lanjuti Pembentukan Forum Dusun Sapta tertib sebagai sarana/media Sosialisasi Perda secara berkesinambungan dan terukur .

Dalam Kesempatan yang sama Edukasi Prokes dilakukan pada Warung makan Kopi Bakmi dan Kalurahan Kembang Girimulyo terkait dengan penerapan jarak duduk yang belum ada dikursi Pelayanan Kalurahan Kembang dan Kopi Bakmi masih terlalu rapat jarak duduknya,kepadanya dihimbau untuk segera menindak lanjuti.