PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DAN PENERTIBAN REKLAME

Selasa (26/01/2021), SatPol PP Kulon Progo melaksanakan kegiatan patroli ketertiban umum dan penertiban reklame sekaligus giat operasi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kegiatan patroli tersebut selain menertibkan reklame juga menindak lanjuti dari laporan warga terkait dengan kegiatan sabung ayam di Pasar Bendungan Wates.

      Kegiatan patroli diawali dengan APP di Mako SatPol PP Kulon Progo yang dipimpin oleh Kabid Trantibum  Alif Romdhoni S.STP, kemudian kegiatan patroli langsung menyasar pada kegiatan sabung ayam di Pasar Bendungan Wates. Dalam patroli tersebut, petugas berhasil membubarkan kegiatan sabung ayam dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.

   

Setelah melaksanakan kegiatan patroli di Pasar Bendungan Wates, patroli dilanjutkan ke wilayah desa Jangkaran Kapanewon Temon. Dalam perjalanan, ditemukan spanduk yang melintang dan melanggar aturan pemasangan. Petugas langsung melakukan penertiban terhadap spanduk-spanduk yang melanggar.

       Setelah itu, petugas melanjutkan giat operasi gabungan bersama TNI, Polri, Dishub, serta petugas dari Kapanewon Wates di Balai Desa Karangwuni untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Dalam operasi ini, terjaring 22 warga masyarakat yang tidak memakai masker saat perjalanan. Petugas kemudian mendata dan memberi sanksi sosial kepada pelanggar. Kegiatan patroli dan penertiban reklame sekaligus giat operasi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.