PANTAU PENYALURAN BST TERKAIT PENDISIPLINAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PENERTIBAN REKLAME

Kamis, 21 Januari 2021 pukul 08.30 – selesai, Tim Opsdal Bidang Trantibum  melaksanakan patroli di Wilayah Kulon progo. Dengan Dasar Giat : Perda No.4 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum dan Perda No.15 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Media Informasi, Petugas melaksanakan giat Patroli Ketertiban Umum pemantauan Penyaluran BST terkait pendisiplinan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di bank BRI sebagai bank penyalur bantuan tersebut.

Dalam giat ini, petugas memantau penyaluran BST di 4 bank BRI wilayah utara Kulon Progo :

  1. Bank BRI Kapanewon Pengasih terpantau sepi kondusif ( penerima bantuan terjadwal sesuai jam panggilan dari pihak bank ).
  2. Bank BRI Kapanewon Girimulyo terpantau kondusif hanya nasabah umum           ( tidak ada jadwal pencairan untuk hari ini )
  3. Bank BRI Kapanewon Nanggulan terpantau kondusif. (penerima bantuan terjadwal sesuai jam panggilan dari pihak bank )
  4. Bank BRI Kapanewon Kalibawang terpantau kondusif. ( penerima bantuan terjadwal sesuai jam panggilan dari pihak bank )
  5. Monitoring wilayah perbatasan "Samudra Raksa" terpantau aman kondusif.

Dalam perjalanan patroli, petugas sekaligus menertibkan reklame banner pengobatan alternatif yang terpasang melanggar tidak sesuai aturan ( terpasang di fasilitas umum pemerintah & yang tidak berijin ) kemudian barang bukti di bawa ke kantor Satpol PP Kulon Progo.

Kegiatan berjalan dengan lancar kondusif.