KEGIATAN OPERASI PATUH PROTOKOL KESEHATAN GABUNGAN DAN PENDISIPLINAN PPKM

Selasa,12/1/2021 berdasarkan Perda No 4 tahun 2013 ttg Ketertiban Umum,Perbup Kulon Progo 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) Pada Masa Pandemi  Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).Intruksi Bupati Kulon Progo No:1 Tahun 2021 tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo.Surat Perintah Tugas No.008/SP/satpolpp/I/2021.

Operasi Gabungan Sat.Pol.PP, TNI, Polri dalam rangka melakukan pengaturan pemberlakuan pembatasan kegiatan pelaku usaha restoran dan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan /toko swalayan, agar pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Tim Gugus Tugas dalam hal ini  Sat.Pol.PP Kab Kulon Progo Selaku Tim Gugus Tugas Divisi VIII Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum  Gugus Tugas Covid 19 mengajak seluruh lapisan masyarakat harus ikut terlibat dalam Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Pelaksanaan PPKM bukan untuk menghalangi aktivitas masyarakat. Menggunakan Sarana Pancar Siar Mobiling serta Edukasi langsung Pembatasan operasional pusat perbelanjaan maksimal pukul 19.00 WIB. Pengunjung yang datang ke tempat makan maksimal hanya 25 % , Selebihnya disarankan untuk dibawa pulang atau take away.

Kegiatan diawali dengan APP dihalaman Pemda dipimpin Oleh Sekretaris Sat.Pol.PP Drs Hera Suwanto,MM,yang menyampaikan untuk kegiatan kali ini Tim dibagi menjadi 2 (dua)Regu/ Kelompok dengan Sasaran Pusat Perbelanjaan /Toko Swalayan, Restoran dan kerumunan .

Tim Terbagi sisi Utara dan Sisi Selatan Rel dari Tim menyasar di 50 titik lokasi masih didapati 44 Warung Swalayan,Waralaba Restoran dan Toko Buah di Sekitar Wates dan Wilayah Sentolo

Dalam 2 ( hari) ini Tim akan melakukan Sosialisasi dan Edukasi kepada para pemillik usaha dan warga masyarakat baik melalui pancar siar Mobil maupun Edukasi langsung.

Selanjutnya bagi yang melanggar akan Kami Peringatkan Lisan belum diindahkan akan kami tingkatkan SP 1 hingga ke Penutupan Sementara tempat Usaha,karenanya kami sangat berharap dan Menghimbau kerjasama warga masyarakat dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kab.Kulon Progo .