PELAKSANAAN PPKM HARI PERTAMA, BANYAK PUSAT PERBELANJAAN BELUM MELAKSANAKAN INSTRUKSI BUPATI

Senin, 11/01/2021. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Alif Romdhoni, S.STP bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (FORKOMPINKAP) melaksanakan giat patroli untuk memantau situasi pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM).

Diawali dengan Apel bersama yang diikuti personil dari Satpol PP, TNI, Polri dan Kapanewon Wates. Alif Romdhoni S.STP mengatakan " Untuk sasaran patroli malam ini kita fokuskan ke tempat perbelanjaan/swalayan dan juga tempat yang disinyalir masih menimbulkan kerumunan massa dan tidak sesuai dengan Instruksi Bupati (inbup) No.1 Tahun 2021 Tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo ".

Berdasar Inbup tersebut maka jam operasional toko/pusat perbelanjaan hanya sampai pukul 19:00 WIB dan kegiatan restoran (makan / minum ditempat) maksimal 25 persen dari kapasitas tempat, tetapi untuk layanan pemesanan via delivery order / take away food tetap diizinkan sesuai jam operasional restoran.

Selanjutnya rombongan berpatroli ke Wilayah Wates Kota dan Pengasih, Petugas memberi teguran lisan kepada semua pemilik /pengelola usaha untuk mentaati InbuP dan meminta pengelola tempat usaha untuk menutup usahanya maksimal pukul 19.00 WIB. Hal tersebut akan berlaku mulai tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021.

Selain memberi teguran secara lisan, petugas juga menggunakan siar pancar mobiling agar lebih mudah dalam menyampaikan informasi ke publik.

Berikut daftar toko / pusat perbelanjaan yang belum melaksanakan Inbup No 1 tahun 2021:

  1. Adam Elektronik
  2. Toko Sepatu Perempatan Pasar Wates
  3. Toko Robbani
  4. Toko Helm barat simpang lima karang nongko.
  5. Toko Mulia Jaya
  6. Toko Lestari Elektronik
  7. Oscard Cell
  8. Go Cell
  9. Baby Q'ta Shop
  10. Edded Petshop & Petcare
  11. Shinta Cell Mbeji
  12. Toko Selvi Jl Bhayangkara
  13. Toko Parfum Jl Bhayangkara
  14. Nabilla Cell
  15. Alfamart Pengasih
  16. Swalayan Embrio Sendangsari
  17. Satriya Cell Serang & Dayakan
  18. Hot Phone Cell
  19. Tomira Serut