RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN ANGKA KREDIT (PAK ) JFT SATPOL PP

Kamis, 07-01-2021, bertempat di ruang Bima Satpol PP Kulon Progo diselenggarakan Rapat Tim Penilai Angka Kredit JFT Satpol PP. Rapat ini merupakan agenda rutin Tim Penilai Angka Kredit di awal tahun dan pertengahan tahun dalam rangka mengevaluasi kinerja JFT satpol PP dalam bentuk penilaian angka kredit.   

Dalam penilaian tersebut, Satpol PP juga bekerjasama dengan ASN dari BKPP yang mengirimkan pegawainya  untuk berpartisipasi sebagai anggota tim. Dalam rapat koordinasi dibahas tentang permasalahan yang dihadapi rekan-rekan JFT terkait keterlambatan, penyesuaian ijazah, peningkatan status dan jenjang JFT serta permasalahan lain termasuk proporsi nilai impassing sebagai dasar nilai awal PAK. Diharapkan dengan rapat koordinasi ini terjalin sinergitas dan penyamaan persepsi diantara tim penilai dalam melaksanakan tugas penilaian angka kredit.

Di sisi lain , tim penilai juga berharap, para JFT untuk berpartisipasi aktif sehingga penilaian PAK tidak mengalami keterlambatan yang berimbas pada keterlambatan kenaikan pangkatnya.  Rata-rata permasalahan yang dihadapi rekan-rekan JFT, kegiatan di lapangan dilaksanakan dengan baik tetapi sering tidak teradministrasi dan tercatat dengan lengkap sehingga pada giliran penilaian, bukti fisik yang diperlukan harus membongkar arsip dan file lama.

Untuk itu Kasat Pol PP  Drs. Sumiran berharap secara rutin setiap semester rekan-rekan JFT bisa mengumpulkan PAK untuk dinilai oleh Tim sehingga beban yang dikerjakan serta pengumpulan bukti-bukti fisik tidak terlalu banyak dibanding dengan penilaian selama setahun.