SETELAH 3 HARI PENUTUPAN, PASAR JAGALAN KEMBALI DIBUKA

Senin, 4 Januari 2021, setelah ditutup selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Januari 2021 untuk proses dekontaminasi, penyemprotan menyeluruh dan pelacakan kontak erat pedagang yang terkonfirmasi covid 19, pagi ini Panewu Kalibawang, PJ Lurah Banjaroyo, Panit Bimas Polsek Kalibawang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, bersama Kepala UPT Pasar Jagalan dan pengurus pasar secara bersama-sama melakukan pelepasan banner penutupan Pasar.   

Dengan dilepasnya banner tersebut, mulai pagi ini Pasar Jagalan kembali dibuka untuk perniagaan, kembali seperti semula. Para perwakilan pedagang menyatakan sangat bergembira dan antusias dengan dibukanya kembali pasar Jagalan yang merupakan tempat yang menjadi sumber mata pencaharian mereka.

Meskipun demikian, kepada semua Pedagang Pasar dan  Kios/Toko yang berada di sekitar Pasar Jagalan Panewu Kalibawang selalu menghimbau kepada para pedagang untuk bersama- sama mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M agar tidak terjadi lagi penyebaran di komplek pedagang pasar. di kesempatan yang berbeda saat dihubungi, Kasat Pol PP Drs Sumiran menyampaikan bahwa dengan penutupan kemarin, para pedagang harus lebih berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat karena kesadaran sendiri, bukan karena takut kepada aparat. 

Pelepasan banner berjalan lancar disaksikan oleh semua unsur yang hadir.