PATROLI GABUNGAN PEMANTAUAN DAN PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU

Wates, Kamis 31 Desember 2020, Sejumlah 17 Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo di pimpin oleh Kabid Trantibum Alif Romdhoni S STP dan Kasie Dalops Sartono S. Sos di terjunkan dalam kegiatan Patroli Gabungan pemantauan dan penegakan protokol kesehatan pada malam pergantian tahun baru di berbagai wilayah di Kulon Progo.

Diawali dengan apel bersama TNI, Polri dan Dishub di halaman Pemda Kulon Progo sebelum kegiatan dilaksanakan.

"Untuk sasaran patroli malam ini kita utamakan ke tempat yang kemungkinan masih berpotensi menimbulkan kerumunan, meliputi Alun Alun Wates, Daerah Pantai, Tanjung Adikarto, dan kita nanti standby kembali di Alun Alun Wates ", Tegas Alif Romdhoni dalam apel.

Dari dalam mobil patroli, petugas mengumumkan kepada pedagang melalui pengeras suara agar segera menutup warung tendanya.

"Dihimbau para pedagang untuk menutup lapak dagangnya, sesuai dengan Instruksi Gubernur no 77 th 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona viruses disease 2019 dan Peraturan Bupati Nomor 44 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Kehidupan Baru ( New Normal) Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). karena batas waktu berjualan di masa pandemi sampai pukul 22.00 WIB. Untuk para pengunjung dihimbau pulang, masyarakat disarankan di rumah saja untuk meminimalisir dampak penularan Covid-19," ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kulon Progo melalui pengeras suara.

Untuk kondisi Glagah, Tanjung Adikarto terpantau kondusif, masing-masing terdapat petugas jaga dari rescue SAR Wilayah V.

Seputar Alun Alun Wates kondisi sepi pengunjung, masih terdapat beberapa pedagang yang masih menggelar lapaknya melebihi pukul 22.00 WIB. Petugas memberi teguran lisan agar pedagang segera berkemas menutup lapaknya.

Patroli Pemantauan dan penegakan Protokol kesehatan pada malam pergantian Tahun Baru berjalan lancar.