PEMANTAUAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA OBWIS

Sabtu (26/12/2020) dengan Dasar Kegiatan :Perda No 4 th 2013 Tentang Ketertiban Umum , Instruksi Gubernur DIY No.7/Instr/2020 ttg Penegakan Protokol Kesehatan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021,Perbup Kulon Progo 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) Pada Masa Pandemi  Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Kabid Penegakan Perda Sri Widada,S.IP,MM didampingi Kasi Binwas dan Kasi Dikdak beserta JFU & JFT Sat.Pol.PP Kulon Progo kembali melaksanakan Patroli Pemantauan serta Pengawasan Pemberlakuan Penerapan Prokes Covid 19 pada Obyek Wisata .

Terpantau dan tersambangi Obyek Wisata Pantai Trisik, Bugel dan Pantai Glagah, kondusif mobilitas warga pengunjung obyek terlihat lengang dan masih  terkendali,hasil laporan dari TPR melalui Petugas Tim SAR  selaku Satgas Covid 19 Pemda DIY Bidang PAM GAKUM yang  ditempatkan Pada Obwis melaporkan berdasarkan jumlah pengunjung tercatat  bagi yang tidak menggunakan masker ataupun melanggar prokes sebagaimana ketentuan Pergub maupun Perbup dimaksud.

Satpol PP selaku koordinator Divisi VIII Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum  Gugus Tugas Covid 19,menghimbau kepada Petugas Jaga untuk menyediakan Thermogun untuk cek Suhu terhadap  pengunjung yang masuk obwis demi keamanan dan kenyamanan semua pengunjung dalam turut serta memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19.

Pembinaan dan Pengawasan serta Pemantauan  Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 ini sebagai langkah antisipasi potensi adanya kerumunan massa yang mengarah pada pelanggaran protokol kesehatan. Selain itu juga dalam rangka Meningkatkan Kepatuhan terhadap Penerapan Prokes dengan memperketat mobilitas warga dalam perayaan libur Natal dan Tahun baru di Wilayah Kab. Kulon Progo.