SATPOL PP JALANI CHECK KEBUGARAN/PEMERIKSAAN KESEHATAN

Dalam rangka mempertahankan kebugaran dan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara fisik, secara bertahap pada jumat, 20 November dan 27 November 2020 ASN dan THL di Satpol PP Kulon Progo bersama OPD lain mengikuti check kesehatan di Alun-alun Wates.

Pelaksanaan check kesehatan ini diprakarsai pengurus Korpri Kabupaten Kulon Progo sebagai salah satu kegiatan dalam rangka hari ulang tahunnya. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan agenda bakti sosial Korpri dan bentuk layanan kepada seluruh ASN di wilayah Pemkab Kulon Progo.

Pelaksanaan check kesehatan dimulai dengan pendaftaran dengan pencatatan data personal dilanjut check kadar gula darah dan tekanan darah. Selanjutnya dilakukan pemanasan mengawali jalan sehat atau lari mengelilingi Alwa dua kali putaran (disesuaikan umur dan batas kemampuan). Adapun hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diumumkan oleh pengurus Korpri di kesempatan lain.

Diharapkan  dengan pemeriksaan secara periodik, kondisi kebugaran seluruh ASN dan THL di Kulon Progo bisa terdeteksi secara dini. Apabila ada gejala yang kurang baik bisa diketahui lebih awal untuk segera diantisipasi dengan pemeriksaan lanjutan secara personal.