DINAS DUKCAPIL DITUTUP 3 HARI, LAYANAN SEMENTARA VIA ONLINE

Senin, 16 November 2020, dalam rangka sterilisasi seluruh ruangan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kulon Progo, maka pagi ini 16 November 2020 sampai dengan 18 November 2020 (selama 3 hari) , Dinas Dukcapil KP ditutup sementara.

Penutupan ini dilakukan oleh Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Kulon Progo atas perintah Ketua Gugus Tugas Covid 19 bapak Fajar Gegana, selain untuk sterilisasi ruangan, proses swabtest seluruh pegawainya, juga proses pelacakan kontak pasien terpapar. Nampak dalam pemasangan pita pembatas juga hadir kepala BPBD Drs Ariadi, di sela persiapan operasi pembagan masker ke pasar Tradisional.

Untuk mengantisipasi warga masyarakat yang membutuhkan layanan, Dinas Dukcapil memberikan alternatif layanan secara Online. Untuk informasi layanan, ada beberapa Nomor WA yang bisa dihubungi dan bisa dilihat  pada spanduk/banner yang terpasang di pintu masuk yang ditutup.

Kepala Satpol PP Drs. Sumiran,  saat pemasangan garis pembatas dan Banner menyampaikan: "Penutupan ini kami lakukan atas Perintah Ketua Gugus Tugas Covid 19, sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcapil KP. Semoga selama 3 (tiga) hari penutupan, pelayanan tetap lancar meskipun melalui Online services.”