PATROLI RUTIN WILAYAH SELATAN

Minggu, 25 Oktober 2020 Pukul: 08.00 - 12.00 WIB dengan Dasar Kegiatan; Perda No.4 tahun 2013 ttg Ketertiban Umum dan Perda No.15 tahun 2017 ttg Penyelenggaraan Reklame dan Media Informasi,Tim Dalops Satpol PP Kulon Progo melaksanakan tugas rutin Patroli ke wilayah Kulon Progo. Patroli diawali menyasar di Alun-alun Wates, dalam rangka memantau dan menertibkan Pedagang Kreatf Lapangan (PKL) yang berjualan di lokasi yang bukan peruntukannya. Petugas menegur penjual bubur yang menggelar dagangannya  di depan Plengkung Rumah Dinas Bupati untuk diarahkan ke tempat yang di perbolehkan.

Kemudian patroli dilanjutkan menuju ke arah jalur Nagung-Brosot sekaligus menertibkan penjual donat yang berjualan di Rumija. Petugas mengarahkan secara humanis agar lokasi berjualan tidak menempati rumija dan mencari tempat strategis yang tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak melanggar Perda.

 

Patroli di lanjutkan monitoring kawasan JJLS menuju Kawasan  Pantai Trisik, karena ada informasi akan ada lomba layang-layang. Di Pantai Trisik terpantau 2 layang-layang naga mengudara. Informasi dari petugas SarLinmas , untuk lomba layang-layang di undur karena  cuaca yang tidak mendukung. Pengunjung Pantai Trisik terpantau cukup ramai, petugas memberi himbauan untuk selalu mematuhi protokol  kesehatan tentang jaga jarak dan wajib menggunakan masker. Dalam kesempatan tersebut Kabid Trantibum Satpol PP KP Alif Romdhoni SSTP menyampaikan kepada petugas Sarlinmas untuk siaga dan antisipatif terhadap ramalan BMKG terkait gelombang tinggi  dampak La Nina. Selain itu petugas Sarlinmas diharapkan selalu mengingatkan pengunjung untuk selalu patuh protokol kesehatan.

Monitoring lanjut ke Kawasan Pantai Bugel terpantau aman kondusif. Petugas sekaligus menertibkan beberapa reklame iklan pengobatan alternatif dan spanduk yang sudah tidak layak pasang di Fasilitas Umum Pemerintah.( pohon,tiang listrik/tiang telepon, rambu-rambu dan APILL ).

-Kegiatan berjalan lancar, aman & kondusif.