PENDATAAN DAN PENGAWASAN HOME STAY

Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB s.d. Selesai, Satpol PP melalui Bidang Penegakan Perda  melaksanakan  Pendataan dan Pengawasan Home Stay di Sekitar  Lokasi Wisata Kebun Teh ,Nglinggo,   Pagerharjo, Samigaluh. Pendataan dan pengawasan tersebut   sebagai upaya pengendalian dan antisipasi  pelanggaran  Asusila   di Kulon Progo. Tujuan lainnya adalah untuk  pemantauan kondisi terakhir dengan semakin  marak dan tumbuh kembangnya tempat kost, penginapan , hotel dan juga home stay .

Dalam kesempatan pengawasan dan  pemantauan tersebut rombongan bertemu dengan salah satu pemilik Home Stay Rimbono.  Sri Widada, SIP, MM  , selaku Ka.Bid.Penegakan Perda dalam arahannya menyampaikan  bahwasanya para pemilik Home Stay dalam  melaksanakan usahanya untuk  selalu mentaati peraturan yang berlaku , sebagaimana tertuang dalam Perda Kulon Progo No.4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum.Selama masa  Pandemi Covid 19 Sri Widada juga  menyampaikan arahan ,  bagi pemilik usaha Home Stay  untuk selalu patuh dan taat  protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya, sebagai antisipasi penyebaran penularan covid 19 .

Tercatat ada 12 Home Stay yang ada di sekitar obyek wisata Kebun Teh , dengan jumlah kamar rata -rata berkisar 2 sampai 3 kamar di tiap home stay , namun demikian ada juga  pemilik home stay yang memiliki 10  kamar .

Semua data tercatat dan ter-arsipkan . Giat berakhir pada pukul 14.00 WIB.