12 JFT SATPOL PP KULON PROGO JALANI UJI KOMPETENSI

Senin, 19 Oktober 2020 ini , 12 (dua belas) JFT Satpol PP Kulon Progo menjalani Uji Kompetensi untuk naik ke jenjang JFT di atasnya.  1(satu) orang mengikuti uji kompetensi dari Pol PP Pemula ke Pol PP pelaksana. Sedangkan 11 (sebelas) Pol PP Pelaksana menjalani uji kompetensi ke jenjang  Pol PP Pelaksana Lanjutan.

Uji kompetensi ini dilaksanakan secara Nasional dan dibagi menjadi beberapa gelombang. Satpol PP Kulon Progo terjadwalkan di gelombang kedua bersama rekan-rekan satpol PP se Indonesia sejumlah 80 orang.

Pelaksanaan ujian selama 3 (tiga) hari , Senin s/d Kamis  tanggal 19 – 21 Oktober 2020, dengan penjadwalan sebagai berikut:

  1. Hari pertama pembagian ID Zoom Meeting, penjelasan umum, dan praktek ujian secara online
  2. Hari kedua, penjelasan teknis dan ujian tulis secara online
  3. Hari ketiga, wawancara/assesment melalui Zoom Meeting ataupun WA grup oleh Assesor secara terpisah.

Secara terpisah, Kepala Satuan polisi Pamong Praja  Drs. Sumiran menyampaikan: “ Ujian ini merupakan tahapan yang harus dilalui rekan-rekan JFT untuk naik ke jenjang kepangkatan di atasnya. Karena dilaksanakan secara online, kami harapkan rekan-rekan mempersiapkan dengan baik dan penuh semangat. Kami selalu mendoakan yang terbaik bagi rekan JFT semua, semoga semua bisa lulus dengan predikat kelulusan yang maksimal”.