PEMANTAUAN PROTOKOL KESEHATAN DI OBWIS HUTAN MANGROVE PASIR KADILANGU.

Temon, Bidang Gakda ,Sat.Pol.PP Kab.Kulon  Progo – Sekretaris bersama Bidang Gakda Sat.Pol.PP  Kulon Progo  selaku Tim Gugus Tugas Bidang Pengamanan dan  Penegakan hukum  pada Kamis siang , 15  Oktober 2020 melakukan Monitoring dan Pengawasan  pendisiplinan  Protokol Kesehatan dan Check Lokasi di Hutan Mangrove Pasir Mendit dan Pasir Kadilangu Jangkaran Temon.

Selain memberikan Edukasi kepada Pengelola Obyek Wisata untuk Menerapkan Protokol Kesehatan disekitar Obyek Wisata Tim juga melakukan check sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan seperti ketersediaan Thermo gun dan petugas operatornya, sarana pendataan pengunjung,  instalansi tempat cuci tangan, sabun cair, dan kesiapan Pengelola dalam rangka melayani pengunjung.

Dengan kesiapan pengelola obwis diharapkan pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata sehingga akan membantu mempromosikan secara tidak langsung (word of mouth/gethok tular) kepada rekan-rekan dan lingkungannya (calon pengunjung lainnya). Dengan demikian diharapkan industri pariwisata dan multiplier effect bisa segera tercipta dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat di sekitar obyek wisata.