RAPID TEST SATPOL PP, SEMUA NON REAKTIF

Rabu , 14 Oktober 2020, Sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui kondisi kesehatan terakhir dari ASN dan THL di lingkungan Satpol PP Kulon Progo, dilaksanakan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan bertempat di  aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,  Dalduk dan KB. Langkah ini diambil oleh Pemkab Kulon Progo mengingat ketugasan Satpol PP berhadapan langsung dengan masyarakat dan rawan resiko penularan covid 19.

Meski belum semuanya menjalani rapid test, karena sebagian bertugas di lapangan, tetapi dari sebagian yang sudah di rapid semuanya mendapatkan hasil  non reaktif. Ini membuktikan bahwa dalam bertugas, satpol PP selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sebagai upaya pencegahan. Diharapkan petugas yang belum menjalani Rapid test bisa mengikuti di kesempatan berikutnya bergabung dengan Dinas yang lain.

Secara terpisah, Kasat Pol PP Kabupaten Kulon Progo, Drs Sumiran memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif Pemkab Kulon Progo melakukan rapid test pada seluruh petugas dari Satpol PP Kulon Progo. “Petugas kami yang berada di garda terdepan memang sangat rentan akan penularan covid 19. Untuk itu kami selalu tegaskan pada para petugas untuk selalu dengan ketat mematuhi protokol kesehatan. Rapid test ini selain mendeteksi secara dini kondisi seluruh ASN kami yang sehari-hari bertugas di lapangan, diharapkan juga memberikan rasa aman dan percaya diri saat bertugas,”. Tukasnya.