PEGIAT LAYANG-LAYANG PUN HARUS PATUH PROTOKOL KESEHATAN

Sabtu sore,  26 September 2020 pukul  15.00 WIB s /d Selesai secara Terpisah Tim Patroli Bidang Trantibum Satpol PP Kabupaten Kulon Progo melaksanakan patroli sore hari sebagai tindak lanjut laporan  masyarakat bahwa di jalan Daendels mulai marak pegiat layang-layang menerbangkan layangan dengan berbagai type di sepanjang jalur jalan.

Dalam pemantauan, di lokasi JJLS Banaran Galur, memang nampak terlihat beberapa spot tempat penerbangan layang layang. Beberapa rombongan tampak mulai menerbangkan layangan dengan berbagai type memanfaatkan waktu luang di sore hari.  Petugas Satpol PP dengan humanis melakukan pendekatan kepada pimpinan rombongan untuk mengedukasi pentingnya protokol kesehatan saat berada dalam kerumunan.

Saat ditanya petugas, Gunarto, Pria asal Karangsewu Galur selaku ketua salah satu rombongan menyampaikan:” Kelompok kami semuanya sudah menggunakan masker, jika di dapati orang yang belum mengenakan berarti bukan anggota dari kelompok kami.”kilahnya.

Selain memantau penerbang layang layang, petugas juga menghentikan beberapa pengguna jalan yang tidak memakai masker, kepada pelanggar di beri sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila kemudian petugas memberikannya masker.