PETUGAS SATPOL PP JALANI RAPID TEST

Rabu , 23 September 2020, Sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui kondisi kesehatan terakhir, sejumlah 118 petugas yang tergabung dalam panitia Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 11-12 September 2020  lalu, menjalani Rapid Test . Langkah ini dilakukan BKPP, mengingat pada ujian CAT di JEC beberapa waktu yang lalu,  ada beberapa peserta masih menyandang status reaktif dan ditempatkan di ruang tersendiri.

BKPP kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan serangkaian Rapid Test  kepada para petugas/panitia tersebut pagi ini Rabu , 23 September 2020 bertempat di Ruang Trisik Pemkab Kulon Progo.

Menurut tim kesehatan, Hasil  Rapid test akan keluar dalam waktu 2 ( dua ) sampai 3 ( tiga) hari dan  hasil  tes akan dikirim ke masing masing - masing OPD. Menurut  panitia bahwa pelaksanaan  tes   rapid akan di laksanakan secara bekelanjutan kepada  seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kulon  progo.

 

Secara terpisah, Kasat Pol PP Kabupaten Kulon Progo, Drs Sumiran memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif BKPP melakukan rapid test pada 17 petugas dari Satpol PP Kulon Progo. “Petugas kami yang berada di garda terdepan memang sangat rentan akan penularan covid 19. Untuk itu kami selalu mewajibkan pada para petugas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Rapid test ini semoga mampu mendeteksi secara dini kondisi seluruh ASN kami yang kemarin bertugas”. Tukasnya.