DAMPAK CLUSTER ARISAN TLOGOLELO, PASAR PRIPIH DITUTUP SEMENTARA

Kokap, 23-9-2020, Akibat dampak klaster arisan di pedukuhan Tlogolelo, yang menyebabkan puluhan warga terpapar covid 19, pasar Pripih yang terletak di Kalurahan Hargomulyo Kokap sementara ditutup.

Mengingat risiko penularan dan adanya kejadian covid di sekitar pasar Pripih maka pasar Pripih sementara akan ditutup mulai Rabu 23 Sep S/d Selasa 29 Sep 2020.

Untuk pengkondisian pedagang, diharapkan paguyuban pedagang pasar di Pripih dibantu relawan untuk memberitahu dan menghimbau warga agar tidak berdagang dulu. Selama masa penutupan akan dilakukan desinfeksi secara berkala di pasar.

Tampak hadir dalam proses penutupan tersebut diantaranya Kabid Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja Alif Romdhoni SSTP, Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid drg Baning Rahayujati MKes, Kabid Pengelolaan Pasar Daerah Dinas Perdagangan Drs Slamet Riyadi dan Panewu Kokap Sadikan S.Pd

Sebelum pelaksanaan, sempat digelar apel di halaman Balai Kalurahan Hargomulyo yang diikuti Tim Operasional Satuan Polisi Pamong Praja, Tim Medis Dinas Kesehatan dan Tim Dekontaminasi dari BPBD dan PMI.

drg Baning menyebutkan, pihaknya berharap agar kegiatan penutupan dan rapied test yang dilakukan tersebut menjadi sebuah langkah dalam memutus mata rantai penyebaran covid di Hargomulyo Kokap.

Alif Romdhoni SSTP menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan line untuk penutupan pasar, sekaligus membackup personil agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan kondusif.