PATROLI PROTOKOL KESEHATAN SASAR AKTIVITAS MALAM

Sabtu, 19-9-2020 Pukul  : 19.00 wib sampai selesai Tim Patroli Sie Opsdal Bidang Trantibum Satpol PP melakukan giat Patroli malam dengan Sasaran Alwa, Bumi Perkemahan Bukit PETHU dan BUMI Perkemahan Bambu Air.

 

Kasi Opsdal Sartono S.Sos menyampaikan: “Malam hari kadang pengunjung tidak patuh Protokol Kesehatan. Mereka lalai terutama pemakaian masker. Apalagi di obyek wisata atau bumi perkemahan yang jauh dari pusat kota. Untuk itu kami adakan patroli secara rutin karena disinyalir banyak pengunjung dari luar kota.”

Di titik pertama, di Alun alun Wates  Situasi kondisi Ramai  Lancar Selama melakukan patroli tidak ada ditemukan pelanggaran Prokes  Covid 19.

 

Di tempat kedua Camp Bukit PETHU, diketahui beberapa  muda mudi yang mendirikan tenda untuk tempat ber kemah.  Terdapat 7 ( tujuh ) tenda Yang berdiri, dengan pengunjung dari berbagai daerah ;Yogya, Bantul, Magelang dan Purworejo. Dari Pengamatan, para peserta Camping masih kurang ketertiban dan taat protokol kesehatan.  Dengan kondisi tersebut, petugas menghimbau dan memberikan Edukasi pentingnya taat ketertiban peraturan bagi pengunjung  camping terutama norma susila, serta ketaatan pada protokol kesehatan. Kepada Bapak  Azali , selaku pengelola tempat tersebut diberikan arahan agar  ketertiban pengunjung lebih di perhatikan, juga kepatuhan terhadap Protokol kesehatan.

Di Lokasi Camp Bambu Air, pengunjung Camping terlihat ramai padat. Terpantau pengunjung berjumlah 37 rombongan dengan total pengunjung 340 orang ( sesuai daftar dalam buku pengunjung ). Meski begitu, petugas Satpol PP memberikan apresiasi kepada Pengelola Bambu Air karena sudah mematuhi protokol kesehatan.  Semua pengunjung sebelum memasuki area camp diwajibkan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Mensyaratkan pengunjung untuk pakai masker  dan jarak antar tenda sudah menerapkan social distancing. Pengelola memberlakukan aturan,  bagi yang tidak taat protokol keehatan disuruh untuk balik. Untuk pengunjung dari luar wilayah di wajibkan membawa dan menunjukkan surat keterangan sehat. Kepada Pengelola bapak Widihartanto disampaikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid 19, dan tetap waspada karena di Kokap terus bertambah cluster² baru yg terpapar virus covid 19.