SURVEI LAPANGAN PERSIAPAN KUNJUNGAN MENTERI SOSIAL

Kulon Progo; Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia ke Kabupaten Kulon Progo yang sesuai rencana akan berlangsung pada hari Rabu 19 Agustus 2020, tim gabungan lintas Instansi melakukan survei lapangan dan route guna menjamin kelancaran maupun keamanan, Selasa 18/8 - 2020.

Tampak hadir dalam tim gabungan yakni Kabid Yanmas Dinkes KP dr Ananta Kogam Mkes, Kabid Repsos Dinsos PPA KP Drs Khahar, Kasi Dalops Satuan Polisi Pamong Praja KP Sartono S.Sos, Pasiops Kodim 0731 KP Kapten Inf Irwan, Paur Subbag Binops Polres KP Ipda Mujahidin.

Adapun survei dilaksanakan dibeberapa lokasi yang rencananya akan dikunjungi Menteri Sosial Republik Indonesia, diantaranya rumah warga di Mutihan Wates, Kantor PT Pos Wates, RM Bu Hartin Wates, serta Kantor Kalurahan Bojong Panjatan. Selain itu, juga dilakukan survei route terhadap jalur lalu lintas yang akan digunakan untuk rangkaian kendaraan rombongan.

Tim gabungan memastikan agar panitia acara benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya sesuai standar protokol kesehatan, sehingga tidak ada potensi penyebaran covid 19.

Dihubungi terpisah, Kasat Polisi Pamong Praja Kulon Progo Drs Sumiran mengatakan bahwa pihaknya siap menerjunkan anggotanya guna mengamankan rangkaian kegiatan tersebut. "Kami telah mempersiapkan personil pengamanan yang akan disiagakan secara terbuka dan tertutup demi kelancaran acara" tegasnya.