OPERASI GABUNGAN FOKUS KE WILAYAH TERPAPAR

Sabtu, 15 Agustus 2020,  pukul 08.00 s/d  selesai Tim Gabungan Operasi Patuh Protokol Kesehatan kembali melaksanakan operasi. Tim Gabungan yang terdiri dari Polres KP, Kodim KP, Dinas Perhubungan KP dan Satuan Polisi Pamong Praja KP memfokuskan operasi kali ini ke wilayah Sentolo dan Lendah yang merupakan lokasi transmisi lokal covid 19.

“Upaya memutus mata rantai virus Covid 19 di Kabupaten Kulon Progo  terus dilaksanakan oleh tim gabungan Sat.Pol.PP , TNI  , Polri dan Dishub ,kembali menggelar Patroli Pengawasan ,Penanggulangan dan Pencegahan  Covid'19   ke sejumlah titik termasuk pemukiman sekitar  masyarakat yang warganya terpapar Virus Covid-19, Srikayangan Sentolo dan Wilayah Kapanewon Lendah terpapar Positif Covid 19.” papar  Drs. Hera Suwanto, MM selaku Sekretaris Sat.Pol.PP

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Penegakan Perda Sat.Pol.PP Kab.Kulon Progo Sri Widada,S.IP MM menuturkan bahwa kami Selaku Tim Gugus Tugas Bidang  Pengawasan dan Penegakan Hukum akan  terus menerus melakukan Pengawasan Upaya  Cegah dini mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas berkumpul diluar rumah.

Pasar Tradisional tidak luput juga jadi Pengawasan Kami Pagi ini,Sabtu 15/8/2020  kami menyasar di Pasar Nganggrung dan Srikayangan, tercatat dan terdokumentasi sejumlah 6 (Enam) Pelanggar Protokol kesehatan( tidak membawa Masker),kepada mereka diberikan teguran dan Edukasi untuk taat Protokol kesehatan, dicatat KTP nya dan dipersilahkan kembali ke rumah untuk mengambil masker dahulu sebelum bepergian.”ungkap Rokhgiarto,SE selaku Kasi Pembinaan dan Pengawasan Sat.Pol.PP Kulon Progo.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona petugas menggelar patroli besar,  patroli ini dilakukan kesejumlah titik seperti pasar, pusat perkotaan, dan pemukiman warga. Disetiap titik para personel berhenti dan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara/Pancar Siar Mobiling.  Diharapkan masyarakat untuk tetap menaati aturan dari pemerintah dan selalu melapor apabila ada gejala sakit untuk langsung ditangani.