PATROLI PROTOKOL KESEHATAN KE LOKASI TERDAMPAK VIRUS COVID 19 .

Kamis /  13 Agustus 2020 pukul 08.00 s/ d  selesai Tim Gugus Tugas Covid 19 Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum melakukan patroli ke Lokasi Terdampak virus covid 19 di wilayah Kalurahan Kaliagung, Kalurahan Sri Kayangan dan Kalurahan Bumirejo.

Dasar kegiatan :

  1. Perintah dari Wakil Bupati Kulon Progo Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kab.Kulon Progo
  2. Peraturan Bupati Kabupaten Kulon Progo, Nomor  44 Tahun 2020 Tentang  Pedoman Tatanan Kehidupan Baru (NEW NORMAL)Pada Masa Pandemi CORONA VIRUS DISEASE -2019

Sebelum melakukan pemantauan petugas terlebih dahulu melakukan koordinasi ke Kapanewon Sentolo,  Kalurahan Kaliagung dan Kalurahan Sri Kayangan mengumpulkan data dan informasi  terkait warga yang terpapar covid 19 dan lokasi tempat tinggalnya.

Setelah semuanya terkondisi kemudian petugas  melakukan check lokasi ke tempat Isolasi di rumah warga yang terpapar covid 19 dan memberikan edukasi kepada warga dilingkungan sekitarnya untuk selalu menjunjung tinggi protokoler kesehatan.

Selanjutnya pemantauan menuju ke tempat dilakukannya swap terpadu oleh Puskesmas Sentolo di Dusun Klumutan dan Malangan Srikayangan , Sentolo serta mendampungi Tim Puskesmas Lendah di Dusun Sempu dan Dusun Pereng Bumirejo dalam rangka tracking covid 19.

Kegiatan dipimpin Sekretaris  Sat.Pol.PP , dan  Kabid Penegakan Perda , 3 Kasi di jajaran Sat.Pol PP beserta  anggota JFU dan  anggota JFT  Satpol PP.

Kepada  warga dihimbau untuk selalu berprilaku hidup sehat, melakukan  Protokoler kesehatan, seperti Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak tetap tinggal di rumah  dan  meminimalkan beraktivitas di luar rumah. Dari jarak aman Tim Patroli juga memberikan motifasi kepada warga yang positif terpapar covid 19 untuk selalu tenang, tetap semangat  dan menjaga imun dengan asupan makanan yg cukup.

Selanjutnya Pemantauan & himbauan kepada warga yang sedang takziyah di salah satu rumah warga yg Meninggal Dunia dikarenakan sakit stroke, Tim juga ikut takziyah sambil menghimbau warga agar patuh & taat melaksanakan protokoler kesehatan pemerintah