TERTIBKAN PKL, TEGAKKAN PERDA

 

Wates, 27 Juli 2020 SatPol.PP Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Operasi Non Yustisi terhadap beberapa PKL yang Menggelar/ membuka Lapak dagangan  diduga Melanggar Perda No 4 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum. Terdata dan terdokumentasi sejumlah  7 PKL yang Menggunakan bahu jalan untuk menggelar dagangan di wilayah sepanjang jalan Panjatan – Brosot. Selain mengganggu keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran ber-lalulintas, juga mengurangi hak-hak pejalan kaki  serta mengurangi kebersihan dan keindahan kota.

         Kasat Pol PP Kulon Progo Drs. Sumiran melalui Kasi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Penegakan Perda Rokhgiarto,SE menegur dan menghimbau pedagang  untuk tidak menggelar dagangan di sepanjang bahu jalan dan mencari  lokasi lain yang lebih Aman serta tidak berpotensi Mengganggu Ketertiban Umum utamanya lalu lintas jalan. Kepada para pedagang juga diminta untuk Menjaga Kebersihan di Lingkungan sekitar  tempat Usaha.

Dari hasil pantauan, ditengarai ada beberapa PKL yang sudah pernah di tegur meski ada juga PKL yang baru.   ” Agar tidak semakin banyak dan Menjamur kami mengambil langkah Preventif ditengah Pandemi Virus Covid 19 ini sehingga Ketertiban Umum tetap terkendali dalam rangka Pemulihan Ekonomi Pasca New Normal/ Tatanan Kehidupan Baru di Kabupaten Kulon Progo ini, “ terang Rokhgiarto ,SE selaku Kasi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Penegakan Perda.