PATROLI KETERTIBAN UMUM DAN PENCEGAHAN COVID 19 DI OBYEK WISATA

Sabtu, 25/07/2020 Pukul   :19.00Wib - 22.00Wib dengan Dasar Giat : Sprint No.467/SP/PATROLI/VII/2020, Tim Patroli Satpol PP melaksanakan patrolidan pemantauan ke Obyek Wisata yang untuk memantau kegiatan wisata yang diadakan malam hari.  Sasaran patroli kali ini adalah Obyek Wisata Gunung Kuniran dan Obyek Wisata Waduk Sermo.

Kegiatan di awali apel di Halaman Kantor Sat Pol PP yang dipimpin oleh Kabid Tramtibum , Yulianta Nugraha, SIP, M.Si. dan membagi personil menjadi 3 Tim.

 

Tim 1 mengawali Patroli menuju ObWis Gunung Kuniran yg berada di Anjir, Hargorejo,Kokap. Di tempat ini menurut pengelola Sigit asal sogan mengatakan pengunjung ramai saat hari libur dan waktu sore menjelang malam. Saat tim Patroli memasuki obwis Gunung Kuniran, para pengunjung sudah mentaati protokol Kesehatan  dengan memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Patroli dilanjutkan ke ObWis Waduk Sremo, menyisir gazebo dan  shelter, di tempat ini ditemukan adanya 3 pasang muda- mudi yg sedang berduaan di tempat yg gelap, Tim memberi teguran dan arahan agar mentaati protokol kesehatan serta menjaga norma susila.

 

Selanjutnya Patroli menuju Lokasi Camping Taman Bambu Air,menurut ketua  Pengelola Widi Hartanto,di tempat ini sudah menerapkan Protokol Kesehatan terbukti dengan adanya tempat cuci tangan cek suhu tubuh dengan Thermo Gun, penyemprotan Desinfektan tiap pergantian Regu Camping dan pembatasan jumlah pengunjung. Menurut Widi, untuk malam ini ada 80 orang yg melakukan Camping.

Selepas Bambu Air, Patroli mengarah ke Bukit Semar, Menara Pelangi dan Bukit Penthu. Di tempat ini  ada 16 orang pengunjung yang berwisata malam hari . Menurut Sadar Widodo dan Ngadiran selaku Pengelola, di dua lokasi ini belum mentaati Standar protokol kesehatan. Pengelola belum menyiapkan  tempat untuk cuci tangan, thermo gun untuk check suhu tubuh dan blum ada daftar pengunjung Camping sebagai sarana pemantauan dan pelacakan. Demikian juga di Lokasi Camping Bukit Penthu juga belum mentaati Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 kata Pengelola bapak Azali. Kepada para pengelola obyek tersebut, Tim menghimbau dan menyarankan untuk segera menyiapkan alat-alat tersebut guna mematuhi protokol kesehatan . Kegiatan Patroli Tim 1 diakhiri pukul, 22.00 Wib, berjalan dengan Mandali.