OPERASI YUSTISI PENEGAKAN PERDA, SASAR DEPO PASIR DI BAHU JALAN

 

Kamis, 23 Juli 2020 pukul 06.30 WIB  s/ d Selesai, jajaran satpol PP Kabupaten Kulon Progo melakukan Operasi Yustisi dalam rangka penertiban Depo Pasir di Jalur JJLS dan Jalur Jalan Banaran Trisik . Diawali APP di Mako Satpol PP, Bidang Gakda berkolaborasi dengan Bidang Trantibum mengerahkan seluruh personil menuju ke Sasaran di Wilayah Kapanewon Galur, Kulon Progo. Tim dibagi menjadi dua kelompok menyisir rute yang berbeda menuju Depo pasir yang ditengarai beroperasi bongkar muat di bahu jalan bahkan beberapa truck sering mengisi muatan di badan jalan.

Dari pelaksanaan operasi, beberapa Depo Pasir  Menumpuk Pasir di Ruang Milik Jalan,patut diduga Melanggar Perda No.4 tahun 2013 ttg Ketertiban Umum,Pasal 35 ayat (1 ) Jo Pasal 11 huruf g Perda No. 4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum yaitu menggunakan jalan dan fasilitas jalan tidak sesuai peruntukannya tanpa izin.

Kabid Gakda Satpol PP Sri Widada SIP, MM selanjutnya menyampaikan bahwa para pemilik Depo Pasir tersebut dipanggil Menghadap ke Kantor Sat.Pol.PP Kab.Kulon Progo Pada Hari Senin 27 Juli 2020 jam Kerja untuk dilakukan pembinaan dan dimintai keterangan lebih lanjut.