PATROLI CEGAH MEREBAKNYA COVID -19

KULON PROGO
Sekitar 1 SST personil gabungan aparat keamanan di Kulon Progo terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Kepolisian dan TNI melakukan patroli wilayah dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu 29/3-2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Kulon Progo AKP Agung Dwi Cahyanto dan Kasi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo Suharyana SH tersebut diawali dengan Apel Pasukan di halaman Kantor Bupati Kulon Progo, kemudian bergerak menyasar tempat-tempat yang sering digunakan nongkrong ataupun kerumunan masyarakat, mulai dari wilayah Pengasih, Wates, hingga Temon.

Petugas gabungan juga menindaklanjuti informasi adanya salahsatu tempat karaoke yang masih beroperasi, kemudian melakukan upaya paksa untuk bisa merangsek masuk.

Alhasil, 50 orang pengunjung dan Ladies Companion dikumpulkan disalahsatu ruangan untuk diberikan pembinaan dan edukasi berkaitan program Pemerintah dalam upaya pencegahan merebaknya Covid-19.

Kasi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo Suharyana SH menegaskan bahwa pihaknya memberikan arahan agar operator segera menutup operasional usahanya, dan semua pengunjung maupun karyawan untuk membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing.

"Sesuai petunjuk Pimpinan, segala aktivitas yang tidak perlu, apalagi berbentuk kerumunan masyarakat kami himbau untuk membubarkan diri" pungkasnya.