SATUAN LINMAS DESA JANGKARAN DIBERIKAN PEMBEKALAN


TEMON
Senin 04/11-2019, bertempat di Balai Desa Jangkaran Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo, puluhan anggota Satuan Linmas Desa setempat diberikan pembinaan, pembekalan dan pelatihan.

Kegiatan yang dimotori oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo tersebut dihadiri pula oleh Kepala Desa Jangkaran Murtakil Humam yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Dian Kusuma dan Babinsa Sertu Rujito.

Adapun materi yang disuguhkan diantaranya tentang wawasan Kebangsaan, pemahaman tugas dan fungsi Satuan Linmas, praktek baris-berbaris serta praktek pengaturan lalu lintas.

Pemrakarsa kegiatan sekaligus sebagai narasumber yakni Kasi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo Suharyana SH memaparkan berkaitan ketugasan Satuan Linmas diantaranya peran fungsi deteksi dini di masyarakat, pengamanan swakarsa serta siaga bencana.

Pihaknya menambahkan bahwa agenda semacam ini secara kontinyu akan terus dilaksanakan di seluruh Desa di wilayah Kabupaten Kulon Progo.
"Harapannya, semua anggota Linmas memiliki wawasan pengetahuan yang luas, dan siap ditugaskan kapan saja" pungkasnya.

Pada sesi selanjutnya, materi yang berkaitan praktek pengaturan lalu lintas diberikan langsung oleh Panit Lalu Lintas Polsek Temon, Ipda Toha.
Sedangkan Sertu Rujito selaku Babinsa Desa Jangkaran juga mengajarkan praktek baris-berbaris.