MOU Kanwil Kemenkumham dan Pemerintah kabupaten Kulon Progo

WATES
Perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham DIY dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Rabu 16/10-2019.
Bertempat di ruang rapat Menoreh komplek Kantor Bupati Kulon Progo, agenda perjanjian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo, dengan didampingi Kasat Polisi Pamong Praja Drs Sumiran, Kepala Perpustakaan dan Arsip Drs Agus Santosa, Kepala BPBD Drs Ariadi, Kepala Dinas Pertanian Ir Aris Nugroho, Kepala Dinas Nakertrans Eko Wisnu Wardana SE dan Kepala Bagian Pemerintahan Drs Nur Wahyudi.

Sementara dipihak Kanwil Kemenkumham DIY, hadir Kepala Kanwil Krismono Bc.IP SH MH dengan didampingi Kepala Rupbasan Wates Kulon Progo Drs Kund Bedraningrat, Kepala Lapas Wates Kulon Progo Deny Fajariyanto SH serta seluruh pejabat utama Kanwil Kemenkumham DIY.

Adapun menurut pemaparan Wakil Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo, ruang lingkup kerjasama diantaranya sbb :
- Pelayanan penyimpanan dan pengamanan barang rampasan.
- Penjaminan hak warga binaan pemasyarakatan
- Optimalisasi pengawasan orang asing
- Penguatan HAM dgn pemenuhan perlindungan HAM.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo Drs Sumiran usai acara membenarkan bahwa kerjasama tersebut dibuat untuk memudahkan pihaknya bersama dengan Rupbasan dalam hal penanganan, penyimpanan  dan pengamanan barang sitaan atau barang bukti yg dihasilkan dari setiap kegiatan operasi.
"Setiap barang bukti dan sitaan yang kami dapat dari operasi penegakan, kedepannya akan kami simpan dan kami amankan di Rupbasan" pungkasnya