Lagi...., urusan miras di meja hijaukan

WATES
Setelah melalui proses panjang pemeriksaan oleh Tim penyidik Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo, berkas tersangka AP (28 tahun) akhirnya dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kulon Progo dan dipersidangkan di meja hijau Pengadilan Negeri Wates Kulon Progo pada Senin, 30/9-2019.

Seperti diketahui, tersangka AP secara sah diduga mengedarkan minuman beralkohol (miras) di daerah Wates pada beberapa waktu silam saat petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo melaksanakan kegiatan operasi rutin.

Terhadap tersangka disangkakan Pasal 11 ayat (1) jo. Pasal 4 ayat (1) dan 7 Perda No. 11 Tahun 2007 jo. Perda 11 Tahun 2008.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Iwan Anggoro Warsita SH MHum, dengan Hakim Anggota Yudith Wirawan SH dan Wanda Andriyani SH tersebut akhirnya menjatuhkan vonis bersalah mengedarkan, menjual, menyimpan mihol tanpa IUP dan IUP MB melanggar Pasal 11 ayat (1) jo. Pasal 4 ayat (1) dan 7 Perda No. 1 Tahun 2007 jo Perda 11 Tahun 2008.

Selanjutnya dalam putusannya, Hakim menjatuhkan pidana denda sebesar Rp 1.000.000,- subsider 1 bulan kurungan, biaya perkara Rp 2.500,-

Kasat Polisi Pamong Praja Kulon Progo melalui Kasi Penyidikan R Sukirno SIP menegaskan bahwa perkara berkaitan peredaran minuman beralkohol atau miras akan diproses sampai Pengadilan.

"Sesuai arahan Pimpinan, peredaran minuman beralkohol atau miras tanpa izin akan terus menjadi atensi kami, akan terus kami lakukan giat operasi dan memprosesnya ke meja hijau" tegas pria yang juga menyandang sebagai Dan III karate ini.