Sidak Penyalahgunaan LPG 3Kg

WATES

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perindustrian Perdagangan, Bagian Ekonomi serta Hiswana Migas melakukan sidak terhadap penyalahgunaan LPG 3 KG.

 

Sidak yang digelar di wilayah kota Wates pada Jumat 27/9-2019 tersebut dimaksudkan untuk mengatasi kelangkaan tabung LPG 3 KG dipasaran, akibat penggunaan yang salah sasaran.

 

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kulon Progo Agus Suryanto SE didampingi Kabid Ops Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo Yulianta Nugraha SIP MSi menegaskan bahwa kegiatan tersebut mendasarkan pada Surat Gubernur DIY Nomor 510/086 tanggal 2 Juli 2018 perihal pengendalian penggunaan LPG 3 KG.

 

Berdasar surat tersebut, LPG 3 KG tidak boleh digunakan utk usaha restoran, binatu, ternak, las, batik, peternakan dan tani tembakau serta ASN DIY / Kab / Kota.

 

Menurut Agus Suryanto selaku pimpinan kegiatan, dari hasil sidak ditemukan 14 tabung LPG di sebuah Rumah Makan di kota Wates, sehingga tabung tersebut ditukar dengan Bright Gas 5.5 KG sebanyak 7 tabung.

 

"Kegiatan ini baru dalam tahap pembinaan, sehingga tabung LPG 3 KG kita gantikan dengan Bright Gas" pungkas pria yang pernah menjabat Kasubag Tata Usaha di Satuan Polisi Pamong Praja tersebut.