Bakul Jamu Nyambi Adol Miras Selanjutnya....

WATES

Sejumlah personil gabungan lintas seksi di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo kembali melaksanakan penindakan terhadap pelaku peredaran minuman keras/minuman beralkohol di wilayah Kabupaten Kulon Progo.

 

Bertempat di salahsatu Depot Jamu milik Sdr DY yang berada di wilayah Wates pada Rabu 28/8-2019, Operasi penindakan tersebut dipimpin oleh Kabid Penegakan Sri Widodo SIP MM dan Kasi Penyidikan R Sukirno SIP.

 

Sdr Dy awalnya berkilah tidak menjual miras, namun setelah dilakukan penyisiran, ditemukan 5 botol miras golongan B jenis Anggur Merah dengan kadar alkohol 19,7% tersimpan dalam salahsatu laci meja yang berada dilokasi.

 

Pengembangan selanjutnya dilakukan penyisiran dirumah tinggalnya wilayah Pengasih dan didapatkan 6 botol miras dengan jenis yang sama yang disembunyikan dibawah lemari dapur.

 

Seluruh barang bukti langsung diamankan dan yang bersangkutan bakal diproses secara hukum dengan sangkaan melanggar Peraturan Daerah Kulon Progo Nomor 11 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2007 tentang Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan Minuman Memabukkan Lainnya dengan ancaman pidana maksimal 6 bulan kurungan dan denda paling banyak Rp 50.000.000,-.

 

Kasat Polisi Pamong Praja Kulon Progo melalui Kabid Penegakan Sri Widodo SIP MM menegaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 

"Peredaran minuman beralkohol atau miras secara ilegal tentu akan membahayakan masyarakat, utamanya generasi muda.

Untuk itu kita akan selalu menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran minuman beralkohol/miras yang tanpa izin." tegas pria asal Kokap ini.