Sidak Tambak Udang

TEMON

Sejumlah 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan gabungan terdiri dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim, Komite Intelijen, Dinas Kelautan serta Dinas Tata Ruang melakukan sidak dilokasi calon kolam tambak udang ilegal yang akhir-akhir ini marak bertebaran di kawasan objek wisata Pantai Glagah, Jumat 26/7-2019.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polisi Pamong Praja Kulon Progo Drs Sumiran dan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kulon Progo Ir Sudarna tersebut dalam rangka mencegah aksi penyalahgunaan fungsi sempadan pantai Glagah yang notabene bukan merupakan kawasan budidaya perikanan air payau (tambak dsb).

 

Adapun dalam sidak, diketahui terdapat 4 kolam tambak diarea wisata Taman Bunga Pantai Glagah, 3 kolam di muara sungai Serang, dan 1 unit alat berat yang sedang menggali lahan wedi kengser dibawah bronjong bangket sungai Serang.

 

Kepada warga yang berada dilokasi, aparat gabungan memberikan peringatan untuk menghentikan usahanya, apalagi pembuatan kolam-kolam calon tambak udang tersebut tidak mengantongi izin dari Instansi berwenang.

 

Harapannya warga masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum yang berimplikasi kearah pidana.